CERBUNG (Cerpen Bersambung)

Number One

Masuk di sekolah baru memanglah sangat menyenangkan,tapi lain hal nya dengan diriku.Kenapa tidak, setiap kali kita masuk sekolah baru maka harus mengenal semua sekitar kita.Inilah alasan kenapa hari pertama sekolah,ku habiskan dikamar seharian.”Ginaaaa……!!!” suara mama yang keras hampir saja memecahkan kedua telinga ku.Owh ya kenalkan nama saya Gina Prisza.Aku berasal dari keluarga yang cukup kaya di lingkunganku.Aku adalah anak terbungsu dari keluarga kami,aku mempunyai 2 kakak laki-laki.Oleh sebab itu aku kadang terlihat tomboy tapi sebenarnya aku tuh feminim.”Kamu tidak sekolah ??”Tanya mamaku yang berparas sangat cantik dan lembut.”Males ma,lagian hari pertama ga masuk sekolah kan ga papa..”jawabku dengan acuh dan terus menutup wajah ku kembali dengan selimut.”Oke…kalau gitu mama akan bolehkan kamu bolos hari ini asalkan kamu mau mama potong uang sakunya..”dengan senyum sengitnya mama berlalu keluar kamarku.Tanpa basa basi aku langsung bangun dan mandi.”uang saku dipotong sama saja dengan memotong nyawa ku..”rengek ku dalam hati.

“Ma,aku pergi dulu ya…”ucapku sambil berlari menuju garasi.”Kamu ga sarapan dulu,nanti sakit perut loh..”.Tanpa ku hiraukan ucapan mama,aku langsung cabut dari rumah menggunakan mobil kesayanganku.Setibanya di sekolah,ternyata tuhan masih berpihak pada ku.Gerbang baru saja akan ditutup,”baru pertama sekolah uda telat..”geram satpam padaku.Dengan senyum paksa aku langsung saja masuk.”Owh ya..ruangan ku yang mana ya..??”sambil terus berjalan dilorong mencari.”Gigi….”tiba-tiba suara yang tak asing kudengar memanggilku dari belakang.Ku menoleh dan ternyata dugaan ku benar,teman satu SMP ku,Carla desiani yang biasa ku panggil caca.”Kita satu kelas lagi loh…”dengan senyum semangat ia katakan.Tapi aku hanya mengatakan “owh..” dia langsung saja menggandeng tangan ku menuju kelasnya tapi lebih tepatnya kelas kami berdua.

Suasana kelas yang ramai seperti pasar yang pertama kali ku rasakan saat masuk membuat ku semakin males,”kamu duduk disampingku aja ya gi..” ucap caca,tapi pilihan bangku yang ku inginkan adalah bangku yang berada paling ujung belakang.Kuletakkan tas ku dan hal yang pertama yang inginku lakukan adalah tidur.”Hai…!!” suara seorang laki-laki yang membuat ku agak geram karena menggangu tidurku.Aku hanya melihatnya dan langsung tidur kembali tanpa mengucapkan sepatah kata pun.”Pagi anak-anak,gimana perasaannya pertama masuk sekolah disini..”sapa guru perempuan berkacamata yang berbadan cukup langsing.”senang buuu…!!!”ucap seisi kelas yang akhirnya membangun kan tidur ku yang indah.”Kamu sudah bangun ??apakah mimpi mu indah ??” suara yang tadi kudengar ternyata berada disampingku.”tau…!!” ucapku dengan acuh.

Bel istirahat akhirnya berbunyi,semua murid berhamburan menuju kantin tak terkecuali dengan diriku.Caca yang merupakan satu-satunya yang mau berteman dengan ku sudah berada di kantin “gigi…sini,kita makan bareng ya “ dengan senyum paksa kulangkahkan kaki ku menuju meja nya sambil membawa makanan ku.”Kamu tau ga gi kalau di sekolah ini ada artis tapi aku ga tau di kelas berapa “cerita caca sambil terus melahap makanannya.Tanpa menghiraukan cerita caca,aku terus saja melahap makanan ku.Wajarlah tadi pagi ga sarapan,sampai membuat perut ku konser.Saat asyik-asyiknya makan,tiba-tiba terdengar suara ribut-ribut dari halaman sekolah.Ternyata benar yang dikatakan oleh teman ku caca kalau disekolah itu ada artis.Segera semua siswa cewek pada berhamburan untuk melihat artis tersebut termasuk caca yan tadi duduk didepan ku ternyata sudah berlari dengan sekejap saja.”huh…”tarikan nafas ku yang cukup keras karena tingkah caca.

Setelah selesai makan aku kembali ke kelas tapi tak satu orang pun kutemui disana,”Sepopuler itu kah artis itu..”ucapku pelan.Aku rebahkan kepala ku kemeja untuk sekedar membuang suntuk ku.”Apakah hanya tidur yang bisa kau lakukan ??” suara yang terus aku dengar dari tadi.Sambil kuangkat wajah ku dan membentulkan cara duduk ku,ku jawab pertanyaannya yang dari tadi ia lontarkan padaku “Apa masalahnya buat mu,apa aku mengganggu mu ??”.”Tidak,cuman aku heran saja padamu “ sambil berjalan mendekatiku dan duduk disebelahku.”Kamu tuh ga ada semangat-semangatnya yang sekolah ini,sedangkan kebanyakan orang kalau masuk sekolah baru thu bakalan semangat dan senang “,”terus ditambah lagi kamu thu tak pernah peduli dengan sekit mu sendiri..”ucap laki-laki berparas cukup manis bermata coklat itu panjang lebar.”tau darimana kamu kalau aku thug a peduli ama sekitarku..?tanya ku tanpa sedikitpun melihatnya.”Buktinya ??,sangat muda sekali..”jawabnya dengan terus melihatku.”Kamu tau kan tadi ada ribut-ribut di halaman sekolah,dan disana ada artis cowok yang cukup populer dan parasnya cukup lumayan tampan yang membuat semua siswa perempuan pada berlarian untuk meminta tanda tangan ataupun sekedar melihatnya tapi ternyata tidak untuk kamu,kamu malah pergi ke kelas hanya untuk mengantar rasa kantuk mu itu..apa aku salah ??”.Aku menguap mendengar cerita nya “Terserah apa kata mu,yang penting sekarang aku hanya ingin cepat pulang..”.Ia hanya menggelengkan kepalanya mendengar jawaban ku.Tak berapa lama kelas mulai ramai kembali,dan pelajaran dimulai kembali.

Waktu terus berjalan dan bel pertanda pulang pun akhirnya berbunyi membuat ku lega.Segera ku keluar kelas dan menuju tempat parkiran agar aku cepat-cepat sampai ke rumah.Tapi hal itu tak semulus pemikiran ku,sesampainya ditempat parkiran entah apa yang terjadi kerumunan siswa cewek yang sangat ramai membuat ku terpukau.”Ada apaan sih,kenapa harus disamping mobilku..??”gerutu ku dalam hati.Tapi apa boleh buat,aku langkahkan kaki ku menuju mobilku.”permisi…”dengan kemarahan yang masih bisa ku tahan aku coba untuk masuk kedalam mobilku.Tanpa pikir panjang ku hidupkan mobilku dan ku bunyikan klason ku beberapa kali.”TIITTTT…TTTIIITTT…!!!”.Membuat beberapa siswa terus bergerutu penuh amarah kepadaku tapi aku tetap tak peduli.Akhirnya mobilku bisa bebas dan keluar dari kerumunan itu.

Sesampainya dirumah,langsung kumenuju kamar dan kurebahkan badan ku.”Gimana sekolahnya ??asyik ga..?”ucap kakak ke 2 ku.Namanya Nanda Riskiansyah,duduk di bangku kuliah semester 3.”Tau akh..pikirin aja sendiri.”ku mencoba menutup mata ku.”Pasti ada cowok keren ya disana,tapi ngomong-ngomong disana ada artis cowok yg lagi populer ya..??” Tanyanya sambil merebahkan tubuhnya disampingku.”Aku thu capek kakak ku…mana aku tau,emang apasih untungnya buat aku tau semua hal itu..”gerutu ku pada kakak ku yang asyik memainkan gadgetnya.”Ya udah,buat adik ku yang cantik silahkan lanjutkan istirahatnya karena kakak mu yang tampan dan keren ini akan pergi kuliah dulu ya..” sambil melempar bantal ke wajahku.”Kakakkkk….”teriak ku.”hahahahahaa….”sambil pergi dari kamarku kakakku terus saja tertawa.Itu lah kami,terus bertengkar dimana pun dan kapanpun.Kak Nanda ku ini memang aku akui kalau dia itu keren dan tampan,banyak cewek yang mengejar-ngejarnya tapi hanya satu yang ada di dalam hati kakak ku itu yaitu kak Ratna.Mahasiswi tercantik dan terpintar di kampusnya.Sedangkan kakak pertama ku yaitu kak Rianiadi,sedang melakukan penelitian dan akan wisuda tahun depan.

Tiba-tiba handphone ku berdering,satu sms dari caca “Gigi besok pulang sekolah kita pergi nonton konser ya..”.Ku lempar hp ku ke kasur,”kirain ada apaan.Kulanjutkan tidurku untuk sejenak tapi tiba-tiba aku teringat kalau aku akan pergi untuk membeli kaset penyayi kesukaan ku.Segera ku bergegas mengganti baju ku dan mencari kunci mobil.”Ma…aku pergi dulu ya bentar.!!”ucapku sambil terus berlari.”Hati-hati dijalan ya,jangan lama-lama pulangnya..”.suara mama ku yang ku dengar samar-samar.Diperjalanan aku hanya membayangkan kalau aku bakalan mendapatkan kaset penyayi favorit ku itu.Sesampainya ditoko kaset segera ku bertanya pada pemilik toko,tapi ternyata aku sudah terlambat.”Tadi tinggal satu lagi tapi udah duluan ada yang beli,kamu terlambat..”.Dengan penuh kekecewaan ku langkahkan kaki ku keluar toko.”Coba tadi aku lansung ke sini,pasti aku yang bakalan jadi pembeli terakhir CD itu,,”gerutu ku dalam hati dan tanpa kusadari aku menabrak seseorang.”Aduh…maaf ya !!”,sambil minta maaf aku langsung berlalu dari hadapannya.”Hay putri tidur…!!” panggilnya padaku dan sontak membuat ku menoleh ke belakang dan ternyata cowok bermata coklat itu lagi.

“Kamu lagi…??apa kamu bilang tadi??putri tidur..??tanya ku bertubi-tubi padanya.”Wahh~ternyata kamu berbeda kalau sudah keluar dari sekolah ya,..”ucapnya sambil tersenyum padaku.”Terserah !!”tapi ketika aku akan berlalu dari hadapannya aku melihat kaset yang akan ku beli.”Itu punya kamu ya..??”Tanya ku sambil langsung memungut kaset yang terjatuh itu.”Iya….emang kenapa,kamu juga suka ya ama taylor swift ??””iya..”jawab ku singkat “Tapi sekarang kaset nya sudah habis dan aku harus mencari nya ketempat lain”sambil memulangkan kaset yang tadi kupegang padanya.”udah,ambil aja..ga pa,kamu boleh kok minjamnya”tak dapat menahan rasa senangku mendengar jawaban cowok itu tanpa sadar aku langsung memeluknya.”upss…maaf ya,ini karena aku terlalu bahagia,sekali lagi terima kasih ya”sambil langsung berlalu dan menuju mobilku.”tap..tapi…!!”mobilku langsung berlalu dihadapannya.”Memang cewek yang unik…”

Keesokan harinya,”putri tidur….!!”teriak cowok berpenampilan rapi bermata coklat padaku.”Kamu thu bisa ga jangan panggil aku sebutan itu..”ucap ku dengan wajah cemberut.”Kan aku belum tau nama kamu,jadi aku ga tau harus manggil apa..”.”Nama aku Gina Prisza,uda puas…!!”sambil melihat kehadapannya.”Oke,aku Brayen..”.Kamu mau ke kelas kan,kita bareng ya.Tanpa menjawab aku terus saja berjalan.Sesampainya di kelas,suasana kelas tetap seperi biasa.Tak berapa lama bel berbunyi pertanda pelajaran akan dimulai,seorang pria bertubuh besar masuk.”Anak-anak minggu depan kita akan mengadakan camping,saya harap murid-murid sekalian berpartisipasi dalam kegiatan ini,sekian dari saya dan satu lagi kalian dapat mendaftarkan diri kalian ke kakak kelas kalian yang akan menjadi panitia..kalau ga salah di kelas 9A..”tiba-tiba semua murid cewek diruangan itu menjerit histeris.”sudah…sudah,pokoknya jangan lupa ya,sekarang kalian boleh pulang karena kalian harus membuat persiapan kalian.,sekian dan terima kasih”.Suasana menjadi semakin ramai setelah guru tersebut keluar,”Aku bakalan jadi orang pertama yang mendaftar dan bakalan ketemu ama kakak yang keren itu..”ucap salah satu murid di depan bangku ku.”Kamu ga ikutan..?”Tanya brayen padaku yang masih heran.”Ga tau,cuman aku heran aja kenapa murid-murid segitu semangatnya ya..”sambil terus berfikir tak mengerti.”Kamu memang ga tau atau pura-pura ga tau..??”sambil mengangkat bahu ku pertanda menjawab pertanyaan brayen.”Oke,gua kasih tau…kelas 9A itu adalah kelas dimana artis keren yang dibangga-banggakan oleh semua siswi gila ini,,”.”ish…ish..Kamu cemburu ya…hayo kamu cemburu ya kalau kakak itu banyak fansnya..”gurau ku pada brayen.Dia kelihatan sedikit malu “gal ah ya,aku kan ga kalah keren dari dia..cuman bedanya dia artis gua ngga..”.”Emang kamu kenal orangnya ya..??”Tanya ku sedikit kepo.Dia hanya mengganggukkan kepalanya bertanda iya.TO BE CONTINUED,,,

Iklan

Halo dunia!

Ini adalah pos pertama Anda. Klik tautan Sunting untuk mengubah atau menghapusnya, atau mulai pos baru. Jika Anda menyukai, gunakan pos ini untuk menjelaskan kepada pembaca mengapa Anda memulai blog ini dan apa rencana Anda dengan blog ini.

Selamat blogging!